Posted on

Portofolio Reksadana Indeks

Investor kawakan Warren Buffett pernah menyarankan untuk berinvestasi di reksadana berbasis indeks bagi investor saham yang tak ingin repot, ingin membayar biaya manajemen murah, dan ingin mencapai rerata perolehan yang lumayan. Berikut adalah portofolio reksadana indeks kami.

Reksadana indeks yang mengikuti Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) seharusnya punya kinerja mengikuti IHSG. Sejarah 10 tahun kinerja IHSG mengatakan kinerjanya cukup bagus. Dari statistik kinerja IHSG 10 tahun terakhir, seorang investor bisa punya potensi keuntungan 192,11% selama 10 tahun, atau 11,32% jika disetahunkan.

Bayangkan tanpa usaha apa pun, hanya berinvestasi di reksadana indeks, Anda bisa punya potensi memperoleh perolehan tahunan seperti itu.

Untuk membuktikannya, saya telah menempatkan Rp100.000 di sebuah reksadana indeks sejak 4 Mei 2017 lalu. Biaya transaksi 0%. Murah sekali. Saya mencari reksadana yang sudah beroperasi selama 10 tahun, dengan kinerja mirip atau mendekati indeks yang diikutinya. Hanya reksadana indeks ini yang bisa saya peroleh melalui sebuah pialang reksadana online. Reksadana indeks punya saya ini menginduk pada indeks IDX30, beberapa perusahaan besar yang lebih ramping lagi daripada LQ45. Saya sebenarnya mencari indeks berbasis IHSG, tapi mau gimana lagi.

Kinerja Reksadana Indeks IDX30

Kinerja Portofolio Reksadana Indeks 2017
Kinerja Portofolio Reksadana Indeks 2017

Mengundang Reksadana Indeks

Jika Anda pengelola reksadana indeks dan ingin reksadana Anda ditampilkan di sini, manfaatkan untuk promosi ke pembaca Bolasalju, dengan audien pembaca investor cerdas. Silakan hubungi info@bolasalju.com.

  • Saya memperoleh fund awal Rp100.000 di portofolio indeks tersebut yang juga akan tampil bersaing dengan reksadana indeks lainnya di situs Bolasalju.
  • Kinerja reksadana indeks akan kami tampilkan di rubrik portofolio reksadana indeks di Bolasalju setiap tahun sehingga pembaca bisa membacanya langsung.
  • Membayar biaya pemasangan kerjasama setahun. Jika tidak diperpanjang, nama reksadana akan saya hilangkan ?

Pemutakhiran: 3 Januari 2018