Kinerja Bolasalju Februari 2019

Posted on

Selama Februari 2019 ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kinerjanya turun -1,37%% dari 6.532,969 menjadi 6443,348. Penasaran bagaimana kinerja Ide Bolasalju dan Portofolio Bolasalju hingga bulan kedua tahun ini?

Kinerja Ide Bolasalju Februari 2019

Ide Bolasalju naik 8,30% MoM (month over month), dari 1.030,9053 menjadi 1.116,5165. Kinerja total Ide Bolasalju per Januari 2019 sejak diluncurkan tercatat 11,65%.

Kinerja Ide Bolasalju per Februari 2019

Kami mempublikasikan 1 (satu) publikasi ide baru bulan ini. Pembaca baru mungkin terkejut mendengar jumlah ide kami yang sedikit. Ya, kami ingin hati-hati dan konservatif. Kami kadang menyebar beberapa insight, yang juga sebenarnya bisa masuk ide, tapi belum bisa ngebut menerbitkan ide.

Sebagai contoh, Ide #09 sudah masuk radar sejak akhir Januari 2019. Awal Februari 2019 data sudah rampung. Termasuk data lengkap sebuah kompetitor, dari beberapa perusahaan di industri serupa. Draf analisa sudah kami buat pada 8 Februari 2019. Namun kami masih berupaya mengecek beberapa data. Kami juga ingin mendapat masukan dan pendapat lain. Akhirnya, analisa baru bisa rampung dan terbit pada 26 Februari 2019.

Selama Februari kami menerbitkan satu analisa baru untuk memutakhirkan kondisi bisnis sebuah emiten. Ada beberapa emiten yang sudah menerbitkan laporan keuangannya. Analisa dan ringkasan mungkin akan menunggu publikasi berikutnya.

Kami fokus untuk kinerja investasi kami. Itulah alasan di balik ritme kerja kami. Semoga hal itu memuaskan pelanggan dan kami berharap bisa bangga dengan hasil investasinya. Kami ingin menambah frekuensi penerbitan analisa non-ide. Semoga kami bisa memperbaiki di waktu mendatang.

Kami masih menunggu kinerja final emiten di bulan Maret ini. Beberapa emiten di bursa bahkan sudah menerbitkan undangan Rapat Umum Pemegang Saham dengan jadwal April 2019 nanti. Ini waktu yang sangat kami nantikan!

Untuk informasi lebih lanjut silakan baca di Ide Bolasalju.

Kinerja Portofolio per Februari 2019

Kami sudah bisa melakukan sedikit adjustment di portofolio, ini adalah peralihan dari kondisi yang disebut pada tahun lalu. Saya berharap kinerja portofolio Bolasalju di selama 2019 hasilnya bisa memuaskan. Setelah ini kami akan selalu melaporkan kinerja portofolio bulanan, selain kinerja rutin tahunan.

Kinerja Portofolio Bolasalju per Februari 2019

Tentang Metode Pencatatan Kinerja

Seluruh kinerja kami dipantau memakai metode reksadana dengan basis unit dimulai pada Rp1.000 per unit. Detail mekanisme pemantauan tersedia di halaman Ide Bolasalju. Untuk kinerja portofolio dijelaskan pula di halaman kinerja.

Untuk Ide Bolasalju, Anggota Premium kami bisa memantau rincian transaksi dan kalkulasi ide dengan mengakses tautan ke berkas Google Sheets yang linknya selalu kami perbarui setiap bulannya. Pelanggan juga bisa mengunduh dan memakai kalkulasi tersebut untuk menghitung kinerja mereka. Tampilannya seperti di bawah ini.

Contoh tampilan Sheets Ide per Februari 2019
Sheets bisa diunduh oleh pelanggan Anggota Premium.

Anda tunduk pada Disclaimer