Ide #07: Target Tercapai 45,28%

Posted on Tulis Komentar

Per 27 Desember 2019, Ide Bolasalju #07 telah mencapai targetnya dengan keuntungan total +45,28%.

Kenapa Kami Berbeda?

Kami berbeda dengan penyedia analisa atau rekomendasi lainnya. Pertama, ide kami sedikit. Kedua, kami memantau kinerja.

Sedikitnya ide itu adalah keunggulan kami. Alasannya, kami fokus kualitas dan keuntungan, bukan jumlah. Kami tidak sembarangan mengeluarkan ide. Kami juga tidak mengikuti popularitas. Biarpun menurut valuasi biasa saham-saham itu masih menarik, tapi kalau menurut kami ada hal-hal lain berbahaya, maka kami mengabaikannnya (contoh Pelajaran Dari Kisruh di Saham AISA). Kami juga mengabaikan hal-hal yang tidak penting. Sedikitnya analisa ini juga sebagai bentuk fokus kami untuk memantau perusahaan-perusahaan yang terbatas. Kami hanya fokus kualitas dan keuntungan jangka panjang.

Yang kedua, kami memantau ide dan saran kami. Hal itu agar jika ada kesalahan kami segera bisa memperbaiki. Kedua, jika ada keuntungan, maka bisa dipantau secara terbuka.

Saya sering bilang, untuk membuat kinerja terseleksi saham-saham yang positif harian, mingguan, atau bulanan, itu gampang. Dari 10 saham pasti ada yang naik. Padahal saham-saham selalu ada yang turun. Jika ada yang menunjukkan kinerja temporer seperti itu, silakan tanya, apa yang turun ditampilkan? Bagaimana pula bobot investasi? Itu jelas berpengaruh terhadap kinerja. Kinerja temporer satu dua saham itu pun kinerja jangka pendek. Ada lagi orang lain yang hanya menyoroti kinerja masa lalu satu atau dua saham yang MEMANG telah naik.

Yang tidak mudah adalah kinerja akumulasi hanya dari saham-saham yang sudah terseleksi. Anggota Premium bisa mengecek bukti transaksi dan efek terhadap kinerjanya saat analisa terbit.

Tercapainya Ide #07 adalah hasil terbuka yang bisa kita evaluasi bersama.

EKAD: Keuntungan +45,28%

Dengan tercapainya target Ide #07 ini, saham EKAD tidak dipantau lagi kinerjanya setelah 27 Desember 2019. Hasil keuntungan masuk saldo laba yang akan mempengaruhi kinerja Ide Bolasalju.

Karena EKAD adalah perusahaan kecil dengan produk bagus yang konsisten membagikan dividen, bagi pelanggan yang sudah memiliki sahamnya bisa terus memilikinya untuk menikmati dividen di masa depan. Jika ingin menjual, silakan dipertimbangkan baik-baik. Menjual berarti melepas kepemilikan, risikonya Anda kehilangan potensi di masa depan. Tapi jika tidak menjual dan sahamnya turun lagi, maka potensi keuntungan kapital yang sudah di depan mata bisa hilang.

Catatan, ini jelas bukan saran berinvestasi di EKAD karena target harga yang tercapai bisa diartikan sahamnya sudah mahal.

Unduh Analisa BTPS (Gratis)

Jika Anda ingin melihat bagaimana Ide Bolasalju, kami membuka analisa ide ini ke publik agar pembaca umum bisa tahu contoh analisa kami. Anda bisa mengunduhnya gratis jika sudah punya akun di Bolasalju. Silakan kunjungi halaman Ide Bolasalju.

Tinggalkan Balasan