Per 25 April 2019, Ide Bolasalju #06 telah mencapai targetnya dengan rata-rata keuntungan +41,51%. Satu tercapai. Kami masih menunggu 8 lainnya.

Kinerja Ide

Kami berbeda dengan penyedia analisa atau rekomendasi lainnya. Pertama, ide kami sedikit. Kedua, kami memantau kinerja.

Sedikitnya ide itu adalah keunggulan kami. Alasannya, kami fokus kualitas dan keuntungan, bukan jumlah. Kami tidak sembarangan mengeluarkan ide. Kami juga tidak mengikuti popularitas. Biarpun menurut valuasi biasa saham-saham itu masih menarik, tapi kalau menurut kami ada hal-hal lain berbahaya, maka kami mengabaikannnya (contoh Pelajaran Dari Kisruh di Saham AISA). Kami juga mengabaikan hal-hal yang tidak penting.

Sedikitnya analisa ini juga sebagai bentuk fokus kami untuk memantau perusahaan-perusahaan yang terbatas. Kami hanya fokus kualitas dan keuntungan jangka panjang.

Yang kedua, kami memantau ide dan saran kami. Hal itu agar jika ada kesalahan kami segera bisa memperbaiki. Kedua, jika ada keuntungan, maka bisa dipantau secara terbuka.

Saya sering bilang, untuk membuat kinerja terseleksi saham-saham yang positif harian, mingguan, atau bulanan, itu gampang. Dari 10 saham pasti ada yang naik. Padahal saham-saham selalu ada yang turun. Jika ada yang menunjukkan kinerja temporer seperti itu, silakan tanya, apa yang turun ditampilkan? Bagaimana pula bobot investasi? Itu jelas berpengaruh terhadap kinerja. Kinerja temporer satu dua saham itu pun kinerja jangka pendek. Ada lagi orang lain yang hanya menyoroti kinerja masa lalu satu atau dua saham yang MEMANG telah naik.

Yang tidak mudah adalah kinerja akumulasi hanya dari saham-saham yang sudah terseleksi. Anggota Premium bisa mengecek bukti transaksi dan efek terhadap kinerjanya saat analisa terbit.

Ide Keluar Dari Agregat

Ide Bolasalju #06 (BTPS) keluar per 25/4/2019
Ide Bolasalju #06 (BTPS) keluar per 25/4/2019

Dengan tercapainya target Ide #06 ini, maka kinerja saham BTPS tidak lagi dipantau di Ide Bolasalju lagi setelah 25/4/2019. Ide tersebut keluar. Hasil keuntungan masuk saldo laba yang akan mempengaruhi kinerja di masa depan.

Biarpun saham BTPS nanti naik, maka kinerja tersebut sudah tidak bisa diklaim oleh Ide Bolasalju lagi. Atau, kalau nanti saham BTPS turun dan mempunyai batas harga yang bagus. Kami mungkin akan memasukkannya lagi menjadi Ide. Investor yang masih memegang BTPS bisa terus menggenggam keuntungan tidak terbatas. Di masa depan, jika ada peringatan atas kinerja perusahaan atau manajemen, kami akan menerbitkan analisanya.

Unduh Analisa BTPS (Gratis)

Sehubungan dengan keluarnya Ide #06 BTPS. Kami memutuskan untuk membuka analisa ide ini ke publik agar pembaca umum bisa tahu contoh analisa kami.

Anda bisa mengunduhnya gratis jika sudah punya akun di Bolasalju. Silakan kunjungi halaman Ide Bolasalju.


Diterbitkan: 3 May 2019Diperbarui: 18 Feb 2022