ITMG—Bagaimana Mengevaluasi Kualitas Emiten Batubara?

Bagaimana Mengevaluasi Kualitas Emiten Batubara Seperti ITMG?

Posted on

Berikut adalah analisa fundamental saham ITMG.


Disclaimer/penyangkalanSemua informasi yang terkandung di sini diperoleh oleh Bolasalju (Tim Riset Bolasalju) dari sumber-sumber yang dipercaya akurat dan dapat diandalkan. Namun, informasi tersebut disajikan “sebagaimana adanya,” tanpa jaminan apa pun, dan Bolasalju, khususnya, tidak membuat pernyataan atau jaminan, tersurat maupun tersirat, mengenai keakuratan, ketepatan waktu, atau kelengkapan informasi tersebut atau sehubungan dengan hasil yang akan diperoleh dari penggunaannya. Bolasalju memiliki kebijakan ketat yang melarang penggunaan informasi orang dalam. Semua ungkapan pendapat dapat berubah tanpa pemberitahuan, dan Bolasalju tidak berkewajiban memperbarui atau melengkapi laporan ini atau informasi apa pun yang terkandung di sini. Anda harus menganggap bahwa Bolasalju dan tim masuk ke dalam transaksi sekuritas yang dibahas dalam laporannya sebelum dan sesudah waktu yang ditetapkan Bolasalju untuk mengeluarkan laporan. Kinerja masa lampau tidak menjamin kinerja di masa depan. Ide dan rekomendasi tidak menjamin harga saham akan naik. Portofolio Virtual tidak dimaksudkan sebagai saran investasi, namun sebagai sarana edukasi. Setiap investor bertanggungjawab terhadap hasil dan keputusan investasinya masing-masing. 

Pembaca tunduk pada Disclaimer dan dianggap menyetujui pernyataan ini dan mengikat.

Hak Cipta 2010-2020 Bolasalju (Arif R. Widianto)
Lisensi penggunaan materi ini adalah untuk perorangan atau pribadi pelanggan. Dilarang menyebarkan dokumen ini dalam bentuk apa pun, digital, cetak, presentasi, suara, melalui media apa pun.


ITMG—Inilah Kualitas Emiten Batubara Ini

Sekilas Saham episode ini membahas ITMG atau PT Indo Tambangraya Megah Tbk.

Saham ITMG per 25 Februari 2020 dan 26 Februari 2020 mengalami kenaikan +3,28% dan +1,36% berturut-turut. Apa sebabnya kenaikan dalam waktu singkat ini sementara harga batubara dunia masih turun?

Ketahui hal besar emiten ini dan pelajari analisa fundamental singkat kami soal kualitas perusahaan dibanding emiten lain satu sektor seperti ADRO, INDY, BYAN, dan PTBA.

UPDATE 27 Feb 2020 08 : 46 WIB: Keterangan data di slide terakhir soal harga/ton adalah Rp utuh (bukan miliar seperti tertulis di presentasi).

Harga coal dunia: https://tradingeconomics.com/commodity/coal