Posted on

Artikel Untuk Member Selama November 2017

Berikut adalah daftar artikel disertai ringkasannya yang bisa dinikmati oleh member selama di bulan Desember 2017.

Value Stocks Desember 2017 Telah Terbit


Beli Value Stocks

Artikel Untuk Member Selama November 2017

Menimbang Nilai Saham PT PP Presisi (PPRE) Setelah IPO
Satu lagi anak usaha emiten badan usaha milik negara (BUMN) yang telah melantai di bursa. Kali ini adalah giliran dari entitas anak PT PP (Persero) Tbk (PTPP) yang bernama PT PP Presisi Tbk. Berapa timbangan nilai saham PPRE?

Menyalanya Bara Baramulti Suksessarana (BSSR)
Emiten batu bara tampaknya sedang populer saat ini. Salah satu sebabnya kami kira adalah perkembangan membaiknya harga batu bara di pasaran, dari terendah $50,05 hingga $64,3 per short ton di bursa berjangka NYMEX. Kenaikan harga batu bara membuat bara kinerja emiten batu bara menyala lagi, termasuk saham PT Baramulti Suksessarana Tbk, dengan kode BSSR.

Menengok Kilau Berlina yang Pudar
Sudah lama kita tidak menengok BRNA. Ini adalah analisa fundamental emiten PT Berlina Tbk (BRNA) untuk kinerja 10 tahun terakhir dan kuartal ke-3 20117, meliputi: telaah keuangan, kualitas laba, pertumbuhan, arus kas, dan valuasi saham. Telah dimutakhirkan dengan kinerja September 2017.

Menebak Nilai Kapuas Prima Coal (ZINC) Pasca-IPO
PT Kapuas Prima Coal Tbk telah melantai di bursa pada 16 Oktober 2017 lalu dengan kode ZINC. Harga penawaran adalah Rp140 per lembar saham. Terakhir kali saham ZINC diperdagangkan di harga Rp1.730 per lembar saham, atau telah naik 1.136% sejak IPO. Bagaimana menebak nilai ZINC Pasca-IPO?

Menebak Nilai MCAS Setelah IPO
Emiten terakhir yang melantai di bursa efek Indonesia adalah saham PT M Cash Integrasi Tbk, dengan kode MCAS. Saham MCAS mulai diperdagangkan 1 November dibuka di level Rp2.070, atau langsung naik 49,46% dibanding harga penawaran sebesar Rp1.385. Bagaimana Anda menebak nilai MCAS Paska IPO?

Analisa Tembaga Mulia Semanan (TBMS) per September 2017
Analisa kali ini tentang produsen batangan tembaga, kawat tembaga, dan kawat aluminium untuk industri kabel listrik, telekomunikasi, dan otomotif bernama PT Tembaga Mulia Semanan Tbk (TBMS).

Kinerja PANS Sedang Tertekan, Apakah Masih Ada Peluang?
PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) sudah menerbitkan kinerja kuartal ke-3. Kinerjanya sedang tertekan. Pertanyaannya, apakah masih ada peluang?

LSIP 2017: Harga Minyak Sawit Menghambat Pertumbuhan
Ini adalah analisa fundamental emiten PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP) untuk kinerja 10 tahun terakhir dan kuartal ke-3 20117, meliputi: telaah keuangan, kualitas laba, pertumbuhan, arus kas, dan valuasi saham. Telah dimutakhirkan dengan kinerja September 2017.

Kenaikan Penjualan Tidak Sebanding dengan Kenaikan Beban Usaha Menghambat Kinerja JPFA per September 2017
Japfa Comfeed adalah salah satu produsen pakan ternak, pembibitan ayam, peternakan sapi, dan juga bergerak di bidang budidaya perairan. Berikut adalah pemutakhiran ringkasan kinerja JPFA dan valuasinya berdasarkan laporan keuangan terbaru per September 2017 ini.