Selamat ulang tahun ke-8 Bolasalju.com.

Berikut adalah beberapa catatan di tahun yang ke delapan ini:

  • Total 478 artikel telah terbit sampai akhir 2013. Setelah itu hiatus.
  • Kemudian terbit 400 artikel dan analisa setelah terbit lagi medio 2016
  • Total 420 ribu tayangan selama setahun terakhir. Pada 2011, kami hanya memperoleh 13.140 tayangan selama setahun penuh!

Dari proyek iseng, sekadar berbagi, hingga menjadi seperti ini. Rasanya, tak terkira.

Terima kasih telah menjadi pembaca, pengunjung, pelanggan, pengikut Facebook, Twitter, YouTube, dan khususnya menjadi member Bolasalju—sejak awal hingga 8 tahun ini.

Apa Berikutnya?

Seperti Anda lihat, kami meredesain Bolasalju.com sejak hari ini.

Redesain Bolasalju.com 2018
Redesain Bolasalju.com 2018

Perubahan mencolok pertama adalah logo baru. Tanda logo tidak berubah. Warna juga belum kami ganti, meski kami mengalami masalah di mesin pencetak umum. Yang berubah adalah logo tulisan. Yang kedua, kami memakai tema situs yang lebih modern, dan lebih aktual.

Namun, ternyata ada beberapa tahapan yang belum terkejar hingga akhir November. Mungkin kami luncurkan bertahap.

Kami juga mengubah, atau bisa dikatakan, memperbaiki dan menyederhanakan konsep menu dan layanan. Yang terbaru adalah menu bernama Layanan. Ide dan keanggotaan adalah bagian dari layanan.

Perubahan mencolok lainnya adalah menu Analisa yang menggantikan Emiten. Seluruh artikel dalam rubrik Emiten sudah masuk rubrik baru ini. Artikel riset juga kami masukkan ke sini. Saya kira Analisa lebih baik dari makna dan konsep, dan tentu mudah dipahami. Yup, seperti Anda duga, rubrik Analisa hanya tersedia untuk Anggota Bolasalju.

Terakhir. Satu lagi, ada sebuah rencana dalam waktu dekat. Rencana itu adalah kelas kursus investasi. Kursus investasi adalah jawaban atas permintaan banyak orang yang mengharapkan adanya edukasi semacam itu.  Bagaimana konsepnya? Apa rencananya? Nantikan dalam beberapa hari atau beberapa minggu ke depan.


Apa yang kami lakukan tentu masih banyak kekurangan. Namun, paling tidak, semoga yang kami lakukan cukup memuaskan dan memberi manfaat bagi dunia investasi Indonesia.

Jika ada pertanyaan, keluhan, kritik, dan pertanyaan. Jangan sungkan untuk mengontak kami.


Diterbitkan: 1 Dec 2018Diperbarui: 18 Feb 2022