Soechi Lines (SOCI)

Catatan: karena format analisa emiten baru yang saya ungkap pada 2 Januari lalu belum selesai, ijinkan ulasan emiten belum 5 tahun ini bisa dianggap sebagai bonus agar saya punya tambahan waktu untuk menuntaskan pekerjaan rumah saya. Setelah SOCI masih ada 19 emiten baru IPO untuk periode 2015-2016 yang belum dimuat.

PT Soechi Lines Tbk (“Perseroan”) adalah operator tanker swasta, perseroan menyediakan jasa distribusi dan logistik minyak mentah, produk turunan minyak, dan LPG kepada perusahaan migas dan kimia di Indonesia.

Profil

Perusahaan mengoperasikan 36 kapal dengan kapasitas mencapai 1,48 juta DWT; 35 kapal diantaranya merupakan kapal berbendera Indonesia.

Perusahaan juga mengoperasikan galangan kapal terbesar di Indonesia yang berlokasi di Pulau Karimun, Kepulauan Riau dengan total area lebih dari 200 hektar. Panjang garis pantai galangan kapal mencapai 1,3 kilometer dengan kedalaman air mencapai 12 meter menjadi keunggulan kompetitif galangan kapal Perseroan.

PT Soechi Lines Tbk (IDX:SOCI) didirikan pada 13 Agustus 2010.

  • Terdaftar di bursa sejak 3 Desember 2014
  • Jumlah saham beredar 7 miliar lembar
  • Pemegang saham perusahaan adalah: PT Soechi Group 79,90%; Paulus Utomo 1,7%; Go Darmadi 1,7%; Hartono Utomo 1,7%; dan publik 15%.
  • Kontak:
    • Alamat: Plaza Marein 21st Fl., Sudirman Plaza Jln. Jendral Sudirman Kav. 76-78 Jakarta 12910
    • Telpon: (021) 5793-6883, 612-8233
    • Situs: www.soechi.com
    • Surat-e: corsec@soechi.com

Perseroan belum lima tahun tercatat di bursa, kebijakan kami adalah menunda telaah emiten hingga nanti kinerjanya mencukupi. Berikut kami sertakan ringkasan kinerja perusahaan tiga tahun terakhir:

Sanggahan: Hak Cipta © 2017 Bolasalju, untuk seluruh materi analisa, data, grafis, dan teks. Materi faktual diperoleh dari sumber resmi yang dipercaya kebenarannya dan disediakan tanpa jaminan apa pun. PENERBIT TIDAK BERTANGGUNGJAWAB ATAS KESALAHAN ATAU KEKURANGAN DI SINI. Publikasi ini khusus untuk kepentingan pembaca/pelanggan sendiri, non-komersil, penggunaan pribadi. Tidak ada bagian dari tulisan ini yang boleh direproduksi, dijual kembali, disimpan, atau ditransmisikan dalam bentuk cetak, elektronik, atau bentuk lain, atau digunakan untuk menciptakan atau memasarkan segala bentuk publikasi cetak dan elektronik lainnya, jasa atau produk.

Segala keputusan investasi adalah tanggungjawab Anda sendiri. Penulis tidak mempunyai posisi investasi dan tidak berencana berinvestasi di emiten ini hingga 72 jam setelah tulisan ini dimuat.

Logo dan gambar adalah milik PT Soechi Lines Tbk, ditangkap layar dari Laporan Tahunan dan situs perseroan.

Tinggalkan Balasan