Forget Wall Street and take your mad money to Hialeah, Monte Carlo, Saratoga, Nassau, Santa Anita, or Baden-Baden. At least in those pleasant surroundings, when you lose, you'll be able to say you had a great time doing it. If you lose on stocks, there's no consolation in watching your broker pace around the office.

~ Peter Lynch, One Up on Wall Street page 79

Terjemahan bebasnya:

Lupakan Wall Street (dalam konteks Indonesia Bursa Efek Indonesia) dan bawa uang gilamu ke Hialeah, Monte Carlo, Saratoga, Nassau, Santa Anita (pusat perjudian di Amerika) or Baden-Baden (Jerman). Paling tidak di tempat-tempat menyenangkan itu, ketika kamu kalah, kamu bisa mengatakan bahwa kamu sedang bersenang-senang melakukannya. Jika kamu kalah di saham, tidak ada satu kesenangan pun untuk melihat langkah cepat brokermu di kantor.

~ Peter Lynch, One Up on Wall Street halaman 79

Pesan moral: kalau bermimpi bisa untung cepat di bursa saham, lupakan mimpi itu. Kadangkala mungkin Anda bisa mendapatkan jackpot dalam waktu singkat, tapi ketika Anda ingin mendapatkannya lagi, Anda baru akan sadar ketika kerugian Anda dahsyat atau hutang menumpuk. Lupakan. Benar deh, lupakan. Tidak ada untungnya.


Diterbitkan: 16 Jun 2011Diperbarui: 9 Feb 2022