[caption id=“attachment_2006” align=“aligncenter” width=“519” caption=“Klik untuk melihat ukuran gambar asli–sumber Reuters."][/caption]

Untuk masuk berinvestasi di perusahaan ini pada kisaran harga mulai Desember tahun lalu hingga Maret tahun ini (yang bertanda hijau, lihat rekaman transaksi INDS)—ketika tren turun sedang di paling bawah—tentu diperlukan keyakinan dan keberanian. Keyakinan diperoleh dari mengetahui semakin banyak fakta dan data dari usaha pabrik per yang mendapat lisensi dari Mitsubishi ini—dengan mengetahui seluruh aspek bisnis, keuangan, potensinya, keunggulannya, dan kelemahannya. Keberanian untuk masuk berinvestasi datang dari potensi harganya yang menarik. Kepemilikan Indospring mewakili 16% portofolio Bola Salju—dan aset 16% ini sudah tumbuh 50%. Saat ini saya belum berniat menjual saham ini karena saya yakin potensi jangka panjang perusahaan ini masih banyak dan harganya belum menunjukkan sesuatu yang tidak masuk akal. Lonjakan saat ini masih di bawah harga wajarnya dan saya menerima segala peluang untuk potensi naik atau turun dari saham ini.

Disclaimer: Ini bukan saran untuk bertransaksi beli/jual saham. Segala transaksi saham yang Anda lakukan adalah tanggungjawab Anda sendiri.


Diterbitkan: 5 Apr 2012Diperbarui: 9 Feb 2022